Review F1 GP Austria: Area Bermain Red Bull

Episode 61,   Jul 08, 2022, 07:11 AM

Sirkus F1 akan dipanggungkan di Red Bull Ring, mulai Jumat (8/7/2022). Berbeda dengan balapan lain tanpa sprint race, latihan bebas pertama sangat krusial karena terbatasnya waktu. Sebab, mobil mesti tampil prima untuk kualifikasi sprint race di siang hari.

Trek sepanjang 4,3 km dengan tiga zona DRS (Drag Reduction System) menyuguhkan tantangan tersendiri bagi para mekanik dan pembalap. Mereka mesti memaksimalkan performa dengan paket yang nyaris sama dengan di Silverstone.

Sementara, Red Bull Ring akan menguntungkan bagi mobil dengan setelah drag rendah dan traksi bagus. Pada tikungan cepat dibutuhkan downforce.

Max Verstappen dan Sergio Perez berharap bisa mempersembahkan kemenangan di kandang Die Roten Bullen dan puluhan ribu pendukung.

Peruntungan pembalap Belanda tersebut cukup bagus di Austria. Dari sembilan kunjungan sebelumnya, ia menang empat kali, runner-up pada 2016 dan P3 GP Styria 2020. Verstappen punya tekad kuat untuk menuai poin penuh usai terganjal di posisi ketujuh pekan lalu.

Podcaster kami, Fadil dan Ardi akan membahas persaingan di Red Bull Ring bersama host Aprelia Wulansari.